Tuesday, April 25, 2017

Kabar Gembira bagi anda yang bermasalah dengan penglihatan

Kacamata Pintar Ini Bisa Memperjelas Penglihatan

Kabar Gembira bagi anda yang bermasalah dengan penglihatanIni adalah kabar gembira bagi  yang bermasalah dengan penglihatan dan denga
kaca mata yang anda gunakan sekarang. Jadi seiring bertambahnya pengetahuan teknologi maka para ilmuan memberikan solusi bagi kita yang bermasalah dengan penglihatan tentunya tidak gratis ya sobat.
Seiring dengan bertambahnya usia dan faktor lainnya, penglihatan mata akan mengalami gangguan. Mulai dari buram hingga muncul bayangan pada objek yang dilihat. Oleh karena itu, kacamata dibuat untuk memperbaiki penglihatan.
Hanya saja, jika kacamata biasa menggunakan lensa kontak di bagian kacanya, maka para Ilmuwan yang diwartakan oleh Ubergizmo, Selasa (25/4/2017), membuat sebuah kacamata pintar yang lebih rumit mekanismenya.
Kacamata pintar tersebut bisa melakukan pengulangan fokus yang bisa dilakukan oleh mata secara normal. Ide tersebut terinspirasi dari kacamata saat ini dan diharapkan bisa menggantikannya di masa depan.
Dalam kacamata pintar tersebut terdapat lensa cair yang dipasang pada bingkai serta memiliki sistem elektromekanis yang menyebabkan membran dapat membungkuk dan menyesuaikan fokusnya. Selain itu terdapat pula sensor inframerah yang digunakan untuk penghitung jarak dan mengetahui objek yang dilihat.
Dari situlah algoritma digunakan untuk menyesuaikan lensa agar pemakainya bisa fokus pada apa yang mereka lihat. Proses pengulangan fokus tersebut hanya membutuhkan waktu sekira 14 milidetik hingga 25 detik.

Load disqus comments

0 komentar